Monday, June 26, 2006

100 SMS/hari..WOW..

Gw mau berbagi info nih buat para pencinta SMSan, yang tangannya udah gape banget nulis pesen sms tanpa harus ngelihat lagi, enggak bakalan nyesel benget deh baca info ini. Sayangnya hanya berlaku bagi pengguna XL bebas aja. Semenjak dua bulan yang lalu gw lagi seneng banget kirim2an sms sama temen gw yang kebetulan pakai XL juga. Gw cuman berfikir klo smsan sesama operator bakalan lebih murah tarifnya di banding lintas operator. Yah, kira klo lintas operator itu kena 350 perak tapi klo sesama operator XL cuman 150an perak. Gw belum tahu tuh kok setiap gw kirim sms ke beberapa temen, kok selalu diladenin ma dia, panjang2 lagi, isi smsnya bisa lebih dari 3 sms utk satu sms...

Gw bingung banget, kok tumben yah nih anak demen sms dan gak keberatan ngirim sms sebanyak dan sesering itu, sedangkan gw musti membatasi banyaknya kirim sms walaupun jatuhnya lebih murah, tapi tetep mengurangi pulsa hp gw. Setelah tanya sama dia, eh ternyata dia menggunakan layanan isi ulang Xtra yang bisa 100 sms/ hari dari XL, WOW. Jadi dengan menggunakan layanan ini bisa gratisan sms 100 sms per hari sesama pengguna XL bila gw mengisi ulang xtra 100 rb utk sebulan, tapi klo ngisi 50 rb gw hanya gratis selama seminggu ajah.. Nah setelah tahu info ini, segera setelah pulsa gw bener2 abis gw langsung mencoba menggunakan layanan ini aja, lebih hemat, dan lebih bisa berkomunikasi santai dengan sesama xl, kan lumayan pulsa yang lain buat telf atau ngesms temen yang tidak pakai xl.

Weits, ternyata beneran lhoo, walaupun masa aktifnya cuman sebulan tapi bener bermanfaat banget deh sama gw. Parahnya lagi sampai ada seorang temen yang over banget smsnya bisa sampai lebih dari 100 sms perhari, akibatnya terpaksa di blokir selama 2 hari gara2 kelebihan batas limitnya, tapi setelah ke blokir masih bisa kok smsan 100 per hari...hihi lucu banget dengernya, *sambil gw bingung dan heran aja*. Sms kemana aja yah bisa sebanyak itu, gw paling banyak cuman 50-60 sms perhari sama beberapa orang aja, gak pernah sampai 100 deh. Tapi mungkin suatu saat gw juga bisa hampir segitu.

Oiya, gw juga mau kasih tahu juga mumpung saling berkaitan, utk ngecek banyaknya sms yang masuk dan keluar dari hp qta, buat yang nokia, bisa pakai Message Counter dari Call Register, ntu tuh yang klo kita mau lihat siapa aje yang udah ngemiskalin kita, nah di situ juga ada message counter deh, kita bisa tahu banyak sms masuk dan keluar, itu semua udah di komulatifin sama jumlah sms yang dikirim (biasa kan klo kirim 1 sms bisa isinya dua). Sangat berbeda deh fungsinya ama fungsi sent items klo itu tidak menghitung jumlah keseluruhan sms terkirim, tapi hanya ngitung sms keluar aja berapa tanpa mengkomulatifkan isinya saja...

Jadi harii gini smsan harus pakai pulsa kenapa juga enggak pake yang gratissan, 100 sms pula lagi....hihi iklan nih yee..engga cuman ngajakin aja, biar lebih murah. Mungki nudah banyak temen2 yang pakai juga kan...

Link untuk info lebih lengkap bisa lihat di sini :

SMS Gratis dengan Isi Uang Xtra

1 comment:

Anonymous said...

すごい エスエムエス の キング ですね。