Saturday, November 05, 2005

Maag ‚Sang Penganggu’

Beberapa hari sebelum lebaran, Ibuku udah mulai memasak makanan lebaran seperti sambal goreng daging, rendang, tauco, gulai nangka, dan beberapa makanan yang khas dapat dihidangkan saat lebaran. Makanan yang sudah jadi ada sebagian disimpen untuk lebaran dan ada juga yang langsung dihidangkan buat berbuka puasa. Kebetulan hari itu masakan yang dibuat adalah tauco yang super pedas. Tauco itu makanan favorite keluarga gw, kalau enggak ada itu rasanya enggak lengkap deh, walaupun sudah ada rendang dkk. Gw termasuk kategori Raja Cabe..;P jadi bisa dibayangkan kalau gw makan sambel seperti apa.

Gw nyobain makan Tauco yang sangat enak, dan ternyata setelah beberapa menit makan, kok perut gw sakit. Duh, enggak biasanya perut gw sakit dan langsung bikin gw mau kebelakang. Setelah beberapa jam gw baru sadar kalo penyebab dari sakit perut gw itu dari makan Tauco yang pedas itu. Hayah...parah banget sih perut gw ini, padahal gw makan cuman sedikit banget, memang Tauconya itu rame dengan rawit, cabe hijau, jadi dari cabe yang buanyak itu kemungkinan membuat perut gw jadi sakit. Gw punya maag, cuman gw merasa kalau enggak terlalu parah sekali, tapi kok langsung sakit pas selesai makan Tauco itu.

Akhirnya pas lebaran kemaren gw dengan terpaksa untuk tidak makan makanan lebaran yang hampir semuanya pedas banget, kasian deh gw...:-(, cuman bisa ngeliatin makanan yang wuenak tenan...:-(, jadinya yang hanya bisa dimakan hanya yang enggak terlalu pedas. Saudara2 juga pada nanya kok enggak makan, ehmm hiks..hiks..Mereka bisa pada makan banyak2 sedangkan gw harus menahan rasa pengen dengan ganti menu lain yang tidak pedaasss.... hiks...hikss.... Duh, pengen makan Tauco dkk euy...!! :-(

1 comment:

Mala FDM said...

Iya gw sih maunya tancep gas aja, tapi semua itu nanti gw jg khan yang merasakan sakitnya...