Monday, February 20, 2006

5 Hal Aneh

Wah gw dapat pesen di shout box klo gw dilemparin tongkat estafet dari Tanty tentang hal aneh mengenai diriku. So, inilah 5 hal aneh mengenai diriku :

1. Raja Sambel
Bagi gw klo makan gak ada sambel kayaknya gak makan. Jadi klo di rumah enggak ada sambel, pasti harus bikin atau ambil cabe merah di makan mentah2, wah nikmat rasanya. Trus klo ada makanan yang sebenarnya tidak perlu pakai sambel, tapi klo gw rasa pakai sambel pasti sedap, yah pakai aja. Jadi boleh bisa dikatakan di keluarga gw yang raja sambel adalah gw, sedangkan ortu dan kakak2 gw gak terlalu banget, tapi sama klo gak ada sambel rasanya kok gak makan. Klo urusan sakit perut belakangan, hihihi bandel yah..;P.

2. Duren+Sambel+Nasi
Inilah kebiasaan gw yang paling aneh dan teraneh. Di keluarga gw hanya dua orang yang berani makan duren+sambel+Nasi yaitu bokap dan gw aja. Pertama kali ngeliat bokap makan kok kayaknya enak, gw cobain wah enak lho..apalagi klo durennya dingin, pas makan rasa dinginya kerasa, enak lhoooo. Cuman sekarang klo udah musim duren jarang beli karena bokap gak bisa lagi makan duren, walaupun bokap suka ngebeliin dengan alasan gak akan makan..ehmm tapi tetep aja mau nyobain duren sedikit.

3. Mimpi = Firasat
Gw kadang suka mimpi sesuatu yang akan terjadi nanti atau mirip seperti firasat, padahal banyak orang bilang kalo mimpi itu hanya sekedar bunga tidur. Believe it or not bagi gw, pas bangun gw paling cerita ama nyokap trus yah udah jadi sambil lalu aja. Tapi setelah ada sesuatu yang terjadi gw jadi sadar klo gw udah pernah dikasih tahu lewat mimpi. Pernah gw mimpi ttg kakak gw, setelah beberapa hari ada kejadian yang seperti yang gw mimpiin dan gw baru sadar ternyata ini artinya mimpi gw kemaren. Pernah juga mimpi lagi kangen ama temen2 atau orang terdekat gw, ketemu dan sempet ngobrol2 seperti bukan mimpi gitu, bahkan pernah besoknya gw bisa ketemu sama temen yang gw mimpiin semalam..

4. Gak Suka Ikan
Bagi banyak orang pasti suka ikan, apalagi orang Jepang. Dulu gw suka makan ikan, tapi semenjak duri ikan pernah tertancap di tenggorokan gw sampai berbulan2 hingga gw demam2, ogah deh makan ikan. Waktu itu nyokap masak ikan enak banget deh, gw makan, dan tiba2 gw keselek gitu dan duri ikan nyangkut. Dipancing dengan nasi gak bisa, dipancing pisang juga enggak bisa, nyokap gw udah panik banget liat gw, gw gak kuat sampai biru muka gw, tetep duri itu gak keluar dan nancap di tenggorokan berbulan2, dicoba ngambil pakai tangan gak bisa juga, soalnya mulut gw cuman bisa dibuka 1cm doang (gak seperti temen2 yang lain bisa lebih dari 2cm khan!!), gw biarin aja sampai demam2 dan sampai sekarang gw gak tahu itu duri masih ada apa udah lepas. Itulah pengalaman yang bikin gw kapok banget makan ikan, dan selalu klo ada ikan gw selalu mikir2 dulu klo mau makan dan tanya2 durinya banyak apa enggak, gede2 apa kecil2, sampai minta disuapin aja soalnya klo ampe kejadian lagi wah gak tahu deh…

5. Pemikir
Gw termasuk orang yang pemikir terhadap sesuatu hal yang menurut gw patut dipikirin dua kali, baik hal kecil maupun besar, penting atau gak penting, sampai dipikir klo ini bakal gimana, kalo gitu jadi gimana, mikirin baik dan buruknya juga, bisa sampai klo belum nemu solusinya gw gak bisa tidur, gak tenang, gelisah dan lain-lain. Temen2 yang deket ama gw selalu bilang klo sampai hal kecil aja yang tak terbesit dipikiran mereka, bisa terpikirkan oleh gw dan justru gw jadi tahu mengatasinya. Selain itu temen2 gw klo liat gw lagi mikirin sesuatu selalu bilang jangan dipikirin yah atau nemenin gw kemana gw pergi, takut gw ada apa2..tapi gw tetap aja gak bisa ..hiks.. Sebenarnya gak bagus juga buat gw, tapi disisi lain bagi gw pribadi ada baik juga klo kita pikirkan sesuatu itu matang2, tidak asal2an, sesuatu itu jadi tidak sia2, dan gw jadi bisa mengambil keputusan klo plan A gagal, bisa pakai plan B atau pakai plan yang lain…Walaupun mungkin nantinya gak sesuai dgn yg dipikirin solusinya, setidaknya udah terfikirkan. Dan gw bisa menerima dgn tawakal (ngaruh gak yah maksudnya?, binun) dan gak kecewa, justru malah bisa bikin gw jadi intropeksi buat diri gw sendiri, ada baiknya juga toh…

Itulah keanehan yang terdapat di diri gw ini, ada yang bisa dirubah sedikit, ada yang sulit buanget untuk dirubah.

Update:
Tadinya saya ngelemparin ke teman2 lain, tapi gw ambil keputusan, yah silahkan aja ambil tongkatnya bagi yang mau ngelanjutin....

4 comments:

Unknown said...

Yang nomor 3 itu juga sering terjadi sama aku lo tapi aku suka nganggap itu cuma kebetulan. Mungkin gak ya kita punya bakat terpendam as a psychic .. deuuhhh.

Anonymous said...

hehe..
kena estafet juga yah gue...
okay deh.. ntar dipikir2 dulu apa aja yg aneh dr gw ya..mal..
abis ingung sih...
nomor 5 itu bagus dong...
kalo tukang mikir berarti energi dalam otaknya aktif...
hehe keanehan yg bagus..

Anonymous said...

hahaha....
masa saya dapet estafet juga? padahal nggak ada yang aneh tuh dalam diri saya.

putri said...

Mala... yang aneh itu : 'Kenapa harus mikirin yang aneh-aneh?' hehehe...