Thursday, February 23, 2006

Obrolan Gw dan Meri

Wah, akhirnya kesampaian juga nyerahin Skripsi gw ke tempat di mana gw mengadakan penelitian, PR BPPT. Padahal gw udah lama banget lulus, dan baru kesempaian juga menyerahkan skripsi ini bareng Meri yang baru selesai juga skripsinya. Lumayan ada yg neminin dan ditemenin, so bisa ngobrol2, dan yah klo di tegor ada temennya…hihihii.

Cukup lama juga nungguin Beliau, jadi gw dan Meri sambil ngobrol2 berdua, atau ngobrol sama orang PR yang pernah kita kenal saat PKL di sana, trus masuk ruang kompie, lumayan bebas internetan, LOL. Gw bukain aja blog gw truss gw minta Meri baca isi blog gw, sambil kita ngobrol juga sama Mas AD (Co kecengan gw.. ;P). Gak lama Beliau dateng, dan Alhamdulillah PJ ini baik banget, dan tidak terlalu masalah dan bisa mengerti kita. Kita juga enggak lama2 cuman 2 menitan, padahal nungguin aja bisa 3 jam-an deh..

Abis gitu karena udah kesorean dan Meri ada janjian juga di Kampus, akhrinya kita balik, et sebelum pulang gw minta di temenin bentaran ke jalan tikus Sabang, beli DVD tapi gak bisa karena lagi ada pemeriksaan, hiks. Sambil nunggu bis di halte, gw dan Meri kembali ngobrol2 berlanjut di atas bis. Trus tiba2 Meri minta gw menulis sebuah kata2 dalam Skripsinya sebagai kenangan..wah terkejut juga diminta, ya gw tulis aja. Setelah menulis gw lihat dalem Skripsinya, karena belum pernah ngeliat. Pas gw baca bagian kata pengantarnya, mulailah percakapan kecil

Gw : (yang pertama gw lihat adalah sebuah nama yang baru kuketahui beberapa hati yang lalu).Nama anak RSD khan?
Meri : Iya..

Gw : Wow, jadi inspirasi nih?, Kenapa Mer?
Meri : Iya, dari dia gw belajar klo “life must go on”. (padahal baru lahir, mungkin Meri melihat sesuatu yang bisa dipetik dari kehidupan RSD dan keberadaan anak itu)

Gw: Wah, pasti Ibunya (RSD) bangga liat ini semua Meri..Semoga RSD bisa jadi Ibu yang baik dan anak ini bisa ngebanggain RSD yah..Amin
Meri : Amin.

Lalu gw liat nama gw yang tertulis disitu…

Mala bla..blaa..(lupa tulisannya apa ) unique, bla..bla…Perhatian gw pada kata unique itu aja sih…

Gw : maksudnya unique apa Meri ?
Meri: Loe tuh unique, loe sama kaya gw dan Andin tapi ada sesuatu yang unik deh buat loe susah diungkapkan dgn kata2...

Gw: *sambil bertanya2 sendiri* seperti apa?
Meri: Iya loe tuh temen kita yang baik, perhatian, pokoknya susah deh...

Gw: lhoo itu sih biasa aja dong, bukan unik, klo unik itu bukan seperti itu. Gak jelas ahh..uniknya apa?

*Meri mikir2 gimana caranya ngejelasin ke gw…* trus..

Meri: Dulu Tina(temen gw juga), pernah cerita klo dia pernah naik angkot ama loe (Mala), trus Loe duduk di pintu, lalu ada yang mau naik, Loe turun dong biar enggak susah orang naik, Trus tiba mobilnya jalan, dan loe belum naik, jadi loe ngikutin jalan... Tina terheran2 aja kenapa loe musti jalan, kenapa enggak masuk ke dalam padahal ada kursi buat duduk…

Gw coba ngejelasin…

Gw: Hahahaha.. gw duduk di situ, klo di dalem panas banget, tapi klo deket pintu enak gak panas, jadi gw lebih memilih duduk di situ dan memberikan tempat buat orang itu duduk di dalem. Kenapa mau jalan ketika mobilnya maju dikit, trus belum sempet gw naik (gw turun utk memberikan peluang orang naik), mobil udah maju dikit, yah gw jalan aja, lalu apa salahnya, malu. Kenapa malu atau gengsian?. Lalu gw bilang Gw gak gengsian Meri. Loe tahu khan gw gak malu sering jalan kaki klo lagi macet depan kampus sampai Pancoran, trus klo Pancoran macet dan mobil penuh semua, gw jalan kaki aja sampai ada mobil kosong atau jalan gak macet baru naik di situ…atau sampai Halim (dari pada berlama2 di tempat gak dapat mobil, penuh juga..mending jalan, menghemat dan gak makan waktu)…lalu apa lagi unik selain itu..

Meri : waktu ada tugas Team Pertekom…gw terkagum2 aja, dan hasilnya itu memuaskan….

Gw : (Jadi waktu itu dapat tugas kelompok, kita berempat atau berlima (lupa), trus bagi2 tugas, pas presentasi semua pada presentasi sesuai bagian masing2, semua kedapatan pertanyaan sesuai juga, dan memang gw yang bilang gak usah takut klo enggak bisa kita bantuin kita kan kelompok. Dan dari kelompok yang lain gak seperti itu ngaturnya) Gw sengaja atur begitu…sama rata semua, semua dapat bag presentasi, semua dapat bag menjawab, semua dapat hak nilai yang sama, gak seperti biasa yang gak ngapain2, eh nilai sama aja pukul rata… puaskan anak2…

Meri : Jadi seperti itu kira2 uniknya loe Mal,...

Gw: Oh gitu, kan enak, jadi sama2 jelas, loe berani nulis seperti ini bisa ngasih tahu ke gw, dan gw bisa ngerti kenapa bilang begitu, dan bisa memberikan penjelasan balik ke loe juga...

Enggak lama Meri harus turun dari bis, gw masih lanjut... Meri bilang kita sms2an lagi yah Mal. Ok deh..

Aduh itu rasanya setelah memberikan penjelasan panjang lebar ama Meri, seneng banget bisa ngasih tahu klo gw itu seperti apa, gw juga gak bertanya2 ama kata unique itu...jadi jelas semua khan.....itulah gw adanya....

2 comments:

Anonymous said...

hihihi... padahal saya suka sebel sama orang yang kalau naik angkot milih duduk dideket pintu, padahal masih ada tempat yang kosong di dalem. *ngalangin jalan bo!* apalagi kalau orang itu pas disuruh geser suka ngasih alesan: "saya turun di depan bang, udah deket koq!" hehehe...

Anonymous said...

Hahahahaa...
Iya juga yah. Emang sih ngalangin. Tp kadang gw suka males ngebahas masalah "tpt duduk" klo di tp umum. Anggaplah First Come First Serve sekalipun aslinya gw sebelnya sama ama Mas Agus. Cuman yah begilah gw. Males berbeda pendapat di muka umum.

Misalnya pas bayar angkot. Kadang kan supirnya suka minta harga jarak terjauh padahal kita deket. Gw gak pernah mikir ngasih harga setengahnya. Ikut aja kata supir. Ada 3 alasan disana.

Pertama, emang udah taripnya. Kedua, sekalipun klo pake itung2an memang jadi kemahalan, gw selalu mikir kenapa supir2 angkot itu gak kaya2? Itung2 nyumbang dgn sedikit doa moga2 bayaran gw bisa bikin mereka bisa menikmatinya dgn bijak. Ketiga, ya itu tadi. Males banget ngedebatin hal2 yg gak penting. :)