Sunday, February 12, 2006

Gw balik lagi...

Setelah seminggu, berkutik dgn latihan2 yang ampun bikin gw pusing, mumet buat ujian sabtu kemaren, akhirnya gw bernafas lega hari ini. Sempet hari kamis, sinus gw kambuh otomatis gw gak belajar sama sekali...teler bo'.

Kemaren itu gw brangkat dari rumah sekitar jam 5.55 pagi langsung ke tempat ujian di Britama Arena di Kelapa Gading. Sampai sana udah rame banget deh sama peserta, lalu gw masuk cari tempat gw dimana. Di pemberitahuan di kasih tahu klo gw itu di A/11 lantai 3. Gw buru2 aja ke atas liat tempat gw. Eh ada Satpam bilang gini klo S1 itu tempatnya di bawah di sini hanya untuk SMU dan SMP. Wah gw khan kageettt, lha.. dibawah tulisannya disini, langsung aja gw buru2 ke bawah lagi. Saat di bawah dan masih mencari2 tempat, ada beberapa orang lagi nanya nomor apa gitu, yang gw sendiri gak tahu ada nomor apa lagi selain nomor2 yang telah gw dapatkan di Kartu Ujian. Bapak itu bilang klo dia udah gak mau lagi ngasih nomor itu dan yang belum dapat nomor itu otomatis enggak bisa ikut ujian. Hayah...gw panik donk..gw ngikutin banget apa yang harus disiapkan sebelum ujian, pokoknya udah panik dan mikir wah gw gak bisa ujian. Lalu gw tanya lagi sama orang depertemen yang lain, dan tanya ada nomor apa lagi yang harus saya ketahui selain nomor ujian. Trus dia bilang gak ada lagi nomor hanya nomor peserta yang terdapat di kartu dan saya ada di atas tempatnya. Trus ada Ibu dari departemen juga bilang saya di atas. Ahh, lega dengernya, dan udah gak panik lagi dan bisa ikutan ujian.

Gw naik lagi ke tempat yang pertama gw dateng, lagi2 satpam bilang seperti tadi, dan gw bilang ada satu section itu buat S1. Gw cari tempat duduk yang enak dan gak bikin gw panik dan terkonsentrasi. Ujian mulai jam 8.00 pagi untuk tes pertama, dan semua lancar dan Alhamdulillah gw juga lumayan bisa ngerjain 100 soaltes pertama TPU, trus lanjut ke tes kedua tes bakat Skolastik yang 100 soal juga..nah disaat gw lagi pusing2nya ngerjain soal, tiba2 ada pengawas yang datengin gw, bilang klo nomor peserta gw itu salah. Hah....gw bilang aja saya gak tahu dan di kartu itu saya dapatnya nomor segini. Lalu ada pengawas yang lain bilang, oh ya ada satu yang salah nomor kemaren pas ambil kartu dan dia udah bilang sama kepala diklat dan sudah diatur dan tidak jadi masalah lagi. Gw tenang aja, ternyata pengawas itu ada Ibu2 yang kemaren ngasih nomor ujian ke gw... Gak lama, gw yang lagi bingung sama soal rumit, didatengin lagi, dia tanya lagi kenapa sampai nomornya beda. Gw asli terganggu konsentrasinya, dan gw bilang saya tidak tahu, dan bukan salah saya, salah Ibu yang ngasih nomor itu. Lalu dia diem lagi dan oh ya udah nanti disana diatur lagi deh. Gw bilang lagi "Nantinya saya jadi sia2 enggak klo ada kesalahan nomor yang sebenarnya bukan salah saya". Dia diem dan bilang gak apa2 kok nanti kita urus aja. Dengan dia bilang gitu selese perkara donk, gw ngerjain soal2 lagi, dimana soal yang sedang gw kerjain itu suasah banget jadi buyar gitu aja dan gw musti mulai konsen lagi...Eh gak lama gitu lagi, tapi yang ngedatangin gw Ibu yang ngasih nomor, bilang ke gw klo dia kemaren sempet nyari2 saya, tapi saya udah pulang dan bilang sama bosnya dan gak masalah, cuman sekarang dari pada nanti gimana dia bilang nomor peserta kamu di ganti aja deh yah. Ya udah gw setuju, gw dikasih lagi lembaran jawaban tes pertama gw, gw ganti nomornya.

Gw udah panik, dan udah gak konsen banget sama soal dan masalah salah nomor itu sungguh sangat mengganggu gw, dan untungnya Ibu yang ngasih nomor itu baik dan ngaku salah, dan sangat ngebantuin gw banget. Pas udah benerin nomor2, Ibu itu bilang udah jangan panik lagi, tenangin diri, waktunya masih lama, kerjakan soalnya lagi yah, tenang.. ya udah gw ngerjain lagi..Alhamdulillah 100 soal selesai juga. Lanjut sama tes ketiga yang kita2 peserta predikisiin pasti seratus soal lagi..eh ternyata cuman 40 nomor yang soalnya berkaitan dengan instansi yaitu perhubungan, ujian selesai jam 14.30. Gw keluar, udah pegel2 dan udah sakit leher, dan kelaparan. untung udah di jemput bokap, gw langsung minta makan dan di ajak makan di Sederhana. Selesai makan rasa lapar sudah hilang, tapi leher sakit banget buat digerakin.. Sampai rumah gw, istirahat dan langsung tidur ampe pagi dan sekarang pegel2 udah hilang deh...;)

Gak tahu kapan pengumumannya karena dari pihak Dephub juga gak ngasih tahu, mudah2an lulus dan ada rezeki buat gw, klo enggak, mungkin jadi PNS itu bukan rezeki gw, dan gw udah berusaha dan lakukan yang terbaik dan penuh kerja keras.....Semoga Allah memberikan yang terbaik buat gw dan ngasih rezeki yang baik buat gw, Amin.

3 comments:

Anonymous said...

Semoga jawaban ujiannya bener semua ya Mal :) Kalau diterima, jangan lupa undangan makan2nya ya... gaji pertama deh.

Mala FDM said...

@ Agusset: Amin, semoga aja, dan makasih yah.
Boleh aja makan2 cuman ada syaratnya mas, harus bisa ngajak NiLondo ke Jkt,hihihi, bisa enggak?

@Nilondo: Alhamdulillah, Amin makasih yah doanya...

@ Amellie :Yap, bener banget saatnya untuk bersantia.. Believe it or not, buku Mayada ampe sekarang belum kelar2 aja nih gak tahu mood lagi kurang ok buat baca buku..;)

ailumulia said...

hebat!
aku di jakarta kemaren ngobrol ma temen yang ikutan test juga..
huaaahh..untung nggak minat jadi pns, or else aku akan sangat kecewa karena (hampir) gak mungkin bisa negrjain soal soal super duper gitu..
mana banyak banget saingannya..

tapi mala sudah pake acara belajar giat!
haiya...pasti bisa!
insyaAllah lulus ya mal..

keep us updated with the latest news