Saturday, July 30, 2005

PLN Gadungan

Bagi orang2 yang tinggal di Indonesia, hendaknya lebih meningkatkan keamanan pribadi aja. Sekarang sangat banyak sekali kejahatan yang tak terduga, banyak banget orang yang ingin ambil kesempatan dalam kesempitan...hati2 makanya!!

Tadi pagi saya denger cerita dari Kakak saya, kalau Tante saya itu abis kena kecolongan HP di rumahnya. Padahal itu HP di rumah yang hanya pake Flexi atau CDMA. Modus operandinya, orang itu menyamar menjadi tukang PLN, dia bilang "kok tagihan listrik di rumah itu besar sekali...jadi harus di periksa". Karena di rumah irtu hanya ada 2 pembantu, nenek saya, anak umur 1,5 tahun dan 5 tahun, dan Tuan dan Nona besar lagi kerja, hasilnya dibolehin masuk, dia sempet liat Ac segala..bingung kali apa yang mau di ambil, jadinya hanya HP itu aja yang di curi...wah parah banget, kebayang kalau Pembantu itu disekap, nenek saya disekap, anak kecil di culik sang Gadungan parah banget khan...

Jadi bagi penduduk di Indonesia mohon di tingkatkatkan ke waspadaan deh yah..banyak orang yang macam2 sekarang, soalnya udah bisa makan tapi masih kurang juga. Dan berbagai modus lain yang aneh mulai dari di hipnotis, lewat SMS, lewat rumah ngaku2 anaknya satu sekolahan gitu, terus ngaku temen ortu segala, dan lain...jadi dari pada2 maka hendaknya Tetap Waspada...!!! (iklan layanan masyarakat nih..hehehe). Janganmau terima orang yang tidak dikenal, dan jangan memberi izin masuk ke rumah kita...bisa gawat masalahnya!!.

Bagi yang punya pengalaman ttg kejahatan di Ibukota atau kota2 lain di Indonesia...silakan aja jadi kita bisa tahu lebih banyak sehingga lebih hati2 lagi.

1 comment:

Anonymous said...

Iya, di Bandung juga ada loh yang kayak gitu. Akhirnya sekarang ngaku-nya lagi ga ada orang mulu dan naro tulisan meteran di depan...

Namanya apa yah...? Itu loh... pokoknya yang nomernya bisa kita ganti - ganti lah :P