Thursday, July 21, 2005

Thanks a Lot....

Ada sorang Bapak di kampus yang suka bantu saya dan temen-temen yang lain untuk ngurusin keperluan kampus.. Namanya P' Uus..dia itu sering bantuin anak2 dikampus, seperti buat ngurus KRS, KHS, atau kita2 tuch lagi pada mau sidang butuh persiapan OHP, LCD, dan minuman buat sang Penyidang...pokoknya dia itu mau sekali bantuin kita-kita deh...
Pada saat saya sidang Skripsi, dia yang banyak bantu saya, dari mengantarkan makanan untuk para Dosen yang nyidang saya, terus bantuin saya nyari LCD karena LCD fakultas rusak..dan berbagai kebutuhan lain deh..Pokoknya dia amat dan sangat baik deh, makasih pak yah sudah membantu....
Pernah suatu hari saya lagi di kampus, pulang agak malam, karena keasyikan ngobrol dengan dosen..dan di rumah juga kosong enggak ada siapa2 [maklum anak bungsu yang sudah di tinggal ama kakak-kakaknya :( ] jadi ya pulang entaran aja deh. Terus dia bilang ke saya, gimana mau dianterin pulang enggak? Walah denger itu saya langsung kaget...ini serius atau cuman basa basi... tapi sepertinya dia serius banget bilang gitu jadinya saya langsung nanya balik...
" emang mau balik juga? "
"belum, saya juga tunggu P'Mir, kamu mau pulang saya anterin ampe rumah aja"
Walah baik sekali ini orang lalu saya bilang " liat entar dulu, saya masih lama atau tidak nih di ajak ngobrol dosennya, kalau tidak lama boleh deh anterin saya, cuman jangan sampai rumah yah...sampai UKI aja"
Soalnya juga kalau pulang, weleh2 di luar maceeet...macett.. banget..males, udah gitu kalau naik bis bisa nggak duduk kali..padahal udah jam 7 malem lho.... Akhirnya dosen saya enggak lama juga karena dia juga udah di jemput suaminya, jadi saya bilang lagi sama si bapak. " boleh deh pak, masih sempet khan pak?, atau udah enggak keburu ?"
"oh masih sempet kok"
"lalu saya bilang kalau enggak juga enggak apa-apa, saya berencana naik Ojek aja deh, males tunggu bis, paling enggak ada tempat duduknya...."
"enggak cukup, P'Mir masih ngajar ampe jam 8 jadi masih sempet kok"
"ok deh, sekarang aja deh, bareng B' Mery turunnya"
Ya udah kita turun bareng ama dosen yang ngajakin saya ngobrol2, lalu di atas lift kita ngobrol2 gitu deh...dan B'Mery nyeletuk gini "P'Uus itu baik sekali dan tidak sombong..dia harus di contoh sama kebanyakan karyawan di sini" lalu dia bilang " Wah, makasih, tapi masih ada dosen lain yang enggak menghargai saya, suka marah-marah sama saya..termasuk dosen X"
Setelah sampai di bawah saya dan Bapak itu langsung cabut deh..dia hanya nganterin saya ampe UKI aja...dan di langsung balik ke kampus...dan pas turun saya enggak lupa bilang, pak, makasih banyak yah udah mau nganterin saya balik....terima kasih yah...!!

So...setelah itu, saya langsung sedih sekali..kok tega yah masih ada dosen yang enggak menghargai orang sebaik Bapak itu....sedih rasanya dengernya tahu bahwa dia masih merasa kecewa atas perlakuan beberapa dosen...Pak Uus yang sabar yah..mudah2an Allah bisa memberikan rezeki yang terbaik buat Bapak dan Bapak selalu di ridhoi dan di Rahmatkan oleh Allah...Amin...
sabar yah pak...
Ada yang mau komentar atau pernah juga punya pengalaman yang sama dengan saya..silakan bercerita atau lain sebagainya.....

1 comment:

Anonymous said...

Yah... emang banyak yang begitu kok. Merasa diri yang paling hebat de el el...