Friday, August 05, 2005

Di Antara Dua Pilihan

Kemaren sore saya dapat telf untuk panggilan kerja, diminta datang pagi ini untuk tes psikotes. Walah kaget bener, karena baru kali ini dapat panggilan by phone, jadi seneng banget dapat kabar dan juga bingung juga gimana sebaiknya. Karena pas paginya saya baru daftar untuk ikut pelatihan untuk bulan ini... Soo bingung khan gimana nih, sayang juga ditinggalin pelatihannya tapi peluang kerja lumayan juga...wah pusing, pusing...

Setelah ngobrol ama Ortu dan mempertimbangkan ulang akhirnya saya ambil keputusan untuk ikutin aja dulu deh. Paginya saya berangkat deh pergi tes itu, berangkat pagi2 sekali dari pada kena macet. Terus masuk di suruh ngisi form juga, ada presentasi dulu. Nah pas presentasi di kasih tahu, ada 5 tahap seleksi, masing masing seleksi itu ada penalti sendiri2... kalau lolos dari seleksi 1-3 itu kalau mengundurkan diri, kemungkinan data di agent itu akan di close. Lalu kalau lolos seleksi 4-5 akan kena penalti bayaran sesuai dengan tes seleksinya berapa. Tapi kalau belum ikutan seleksi pertama masih kemungkinan di carikan lagi kerja. Bingung deh jadinya gimana....

Alhasil saya ambil keputusan untuk mengundurkan diri aja dari tes itu, karena kalau diterima lalu mengundurkan diri penaltinya di close, jadi buat cari aman saya lebih memilih cari lain waktu aja, mungkin ada kesempatan lain aja. Kalau di close, rugi juga, kalau ada lowongan bagus bisa melalui agent itu lagi. Soalnya ini mendadak sekali dan saya sangat terkejut dan harus memilih yang mana nih... Kalau belum bayar pelatihan masih enggak apa deh dibatalkan pelatihannya, berhubung sudah bayar soo bisa berbuat apa lagi... Saya keluar tanpa malu, karena alasan saya juga jelas, ya dicuekin aja tuh orang pada ngelihatin saya...bodo amat deh..

Seperti itu keadaan hari ini, harus memilih antara dua pilihan yang punya peluang sama besarnya....dan saya jadi inget pepatah kesempatan itu enggak datang dua kali....Jadi kalau saya batalkan pelatihan bisa rugi besar, tapi kalau saya jalan terus dengan tes itu lalu resign tengah jalan...juga rugi besar...yah harus bisa memilih...

Bayangkan susahnya memutuskan pilihan seperti ini. Ada yang punya saran ttg hal ini atau juga punya pengalaman yang sama....

2 comments:

Mala FDM said...

sipp..gitu deh susah juga tuh mikirnya sebaiknya gimana...abis mas pelatihan itu ttg editing dan tahu sendiri saya sangat enjoy banget dengan hal2 itu..jadi ya udah lebih milih itu aja...

Bang Zabar said...

Mantap...... Baca juga disini ya!!! Beberapa pertimbangan yang patut dilakukan yaitu
Jenjang karier, Skala perusahaan,... Http://inspirasibangzabar.blogspot.com/2014/04/saat-mendapat-dua-pilihan-yang-butuh.html