Wednesday, August 17, 2005

Lembang = Alster [Hamburg]

Lembang merupakan sebuah nama jalan di daerah Menteng, yang juga terkenal sebagai taman nongkrong anak-anak muda, dari anak SMA sampai kuliah, dan kadang juga ada orang tua dan orang kerja yang sambil makan siang di waktu istirahat. Lembang berada di tengah kota, berada di dekat Taman Suropati. Lembang bukan taman yang luas, tapi sangat kecil, tapi dengan kecilnya dapat memberikan suasana yang sangat nyaman buat duduk, bersantai sejenak untuk menghilangkan kejenuhan sehari-hari dan bisa makan minum.

Keberadaan taman lembang merupakan taman yg sangat jarang di temukan di tengah kota Jakarta. Sehingga banyak anak muda yang datang karena untuk mencari taman yang sangat dekat dan di tengah kota sangat sulit sekali di Jakarta. Selain itu juga bagi anak sekolahan biasa dijadikan tempat buat cabut atau bolos sekolah, makanya kadang-kadang suka ada razia anak sekolah. Jam rame di Lembang sekitar jam 11.30 sampai jam 13.00, pada jam segitu keliling lembang penuh dengan mobil yang parkir, jadi kalau enggak dapat parkir biasanya pengunjung harus keliling2 dulu, sambil pesen makan, dan menunggu sampai ada parkir kosong..maklum tempat parkirnya hanya ada di sekeliling taman aja. Kalau tidak ada juga terpaksa makan di dalam mobil deh..enak juga makan di mobil lho!!

Kenapa saya tulis judulnya Lembang = Alster, karena sama2 ada air mancur dan tempatnya paling nyaman buat duduk menikmati suasana yang nyaman dan juga menghilangkan kejenuhan sementara di tengah kota. Tapi bedanya kalau Alster itu besar banget, disana bisa naik kanal buat keliling Hamburg, makanannya mahal bener karena bentuknya Restoran atau cafe-cafe, bukan abang2 jualan seperti di Jakarta yang harganya amat murah. Jadi kalau ke Lembang, saya mengibaratkan sama dengan Alster, jadi karena suasananya hampir mirip banget…

Di lembang terdapat berbagai macam jenis makan dan minuman yang dapat disantap sambil menikmati enaknya suasana taman yang dilengkapi dengan air mancur. Mulai dari Nasi goreng, tongseng, mie goreng, sate padang, ketoprak, gado-gado, baso, aneka sup-sup, trus minumannya ada berbagai macam es buah sampai ada es durian, teh botol dan lain sebagainya. Pokoknya lengkap banget deh makanan dan minumannya.

Ada satu menu paling favorit bagi pengujung Lembang, yaitu Nasi Gila. Hahaha pasti merasa aneh banget dengernya khan..tapi nasi yang suatu ini wah wuenak banget deh..dan yang ini merupakan makanan yang paling sering dicari disini, sampai2 datang ke Lembang hanya untuk makan Nasi Gila itu, karena enggak ada tempat lain selain di sini. Nasi gila itu adalah campuran dari daging kambing, sosis, telur, baso, dan lain sebagainya. Makanyan dengan nasi putih dan kerupuk..wah enak banget deh rasanya.

Saya pertama kali ke Lembang karena diajak temen kampus cari makan siang. Dan sangat terkaget-kaget dengan Nasi Gila itu tapi setelah dirasakan wah enak banget. Jadi ketagihan tuh kalau bareng temen diajak kesana selalu cari Nasi Gila. Dan juga kalau kepengen banget Nasi Gila, ngajakin temen kesana buat makan nasi Gila. Terakhir kesana baru kemaren tapi, sebelum kemaren itu terakhir kesana pada pertengahan tahun 2004 jadi bisa dihitung ada kali udah setahun enggak kesana, padahal tempatnya deket kok tapi bisa2nya sampai setahun..hehehe enggak tahu itu gimana deh...padahal dari lulus kuliah(April 2005) pengen sekali makan nasi Gila..baru kesempetan kemaren. Apa karena ada mobil jadi bisa kesana, maklum saat masih kuliah bisa bareng ama temen...
Pasti penasaran deh yah seperti apa sih rasanya Nasi Gila itu..makanya main ke Lembang....enggak bakalan nyesel deh ke Lembang!!

2 comments:

Mala FDM said...

Mungkin bisa nyambung kali...
Ada satu lagi rencana menulis ttg JaBul(masih rahasia sekarang)..tunggu aja ceritanya ok!!

Mala FDM said...

Iya tunggu aja deh yah...