Wednesday, August 17, 2005

Tujuhbelas Agustusan

Pada tahun ini saya enggak ikutan acara apa2, ada sih di kompleks tapi males sekali ikutan. Rencana kemaren sih mau ke Sekolahan saya dulu, liat Upacara. Denger dari Ucok (teman Paskib) abis upacara mau ke Sentul mau mandi air panas, lalu malamnya mau bakar Ayam, Ikan dan dsb di Villa Kamil (teman Paskib). Tapi pagi ini kok rasanya males banget yah keluar rumah, apalagi denger dari Dade (temen Paskib) kalau dia enggak akan datang dan ikutan, bisa-bisa enggak ada anak perempuan angkatan saya, jadi males aja bareng ama adek angkatan atau ama cowok2 angkatan saya . Selain itu kemaren udah keluar seharian ampe malam, kaki udah sakit dan pegal2, jadi kalau memang mau keluar nanti sore aja liat lomba2 sekitar kompleks.

Ada satu pengalaman tak terlupakan, yaitu saat tujuhbelasan tahun 2003 di Hamburg. Jadi kebetulan sekali saya dan Ibu saya liburan disana sekalian jemput kakak saya yang akan segera balik ke Indonesai, dan pas banget bulan agustus. Baru kali itu merasakan Tujuhbelasan di negeri orang yang biasanya diadakan di Kedutaan Besar Indonesia atau Konsulat Indonesia. Saya datang bersama kakak saya, karena kebetulan keponakan ikutan nari disana, jadi lihat keponakan menari deh.. Ternyata makanan disana banyak sekali, pokoknya kalau orang Indo yang lama di Jerman bisa makan makanan Indonesia deh..dari soto, sate, pokoke makanan Indonesia deh..

Dan ada satu hal yang tak terduga, yaitu pas saya lagi nonton lomba tari tambang antar mahasiswa Indonesia, entah mengapa kok refleks mau ikutan lomba itu akhirnya saya ikutan dari belakang aja bantuin anak mahasiswa Harburg, padahal enggak kenal ama mereka semua, ya bisa di bilang sok kenal aja. Jadilah saya ikutan lomba itu menarik tambang dari belakang dengan salah satu mahasiswa..Saya ikutan sesi kedua dari tarik tambang, kebetulan sesi pertama, mereka kalah, tapi pas sesi kedua mereka menang. Enggak tahu juga apa gara2 saya ikutan bantu jadi menang atau memang kebetulan menang..enggak ngerti juga deh.. Karena menang mahasiswa itu dapat hadiah coklat, truss saya dikasih satu..wah kaget juga kok dikasih padahal saya enggak kenal mereka, dan cuman refleks kok bantu menarik tambang.

Itulah pengalaman yang tak akan terlupakan dan paling berkesan saat tujuh belasan di negeri orang. Kapan yah ikutan lomba lagi….

No comments: