Tuesday, January 24, 2006

3 JAM MAACETTT !!

Kemaren gw pergi dengan tujuan pertama gw ke kampus ngambil legalisiran. Alhamdulillah pas nyampe sana, Mbak Vina bilang legalisirannya udah ada. Ahhh, akhirnya gw bisa schaffen dan pas denger kabarnya rasanya leeegaaa, setelah itu gw langsung ke kantor pos terdekat kampus. So, gw bisa masukin lamaran dengan cap pos tanggal 23 Januari. Semoga gw bisa jebol seleksi administrasi,..Amin.

Setelah dari kantor pos, tujuan selanjutnya ada nganterin nyokap cari kebutuhan nenek gw. Kebetulan hari itu gw bareng nyokap..lumayan gak perlu naik2 bis, bawa mobil dan gw yang nyetir, :P. Kira2 jam 15.00an kita sampai rumah nenek buat ngasih peralatan yang nenek gw perlukan banget (kursi roda). Ada kali 40 menitan disana, bantu2 beres soalnya nanti sore, suster buat nenek dateng. Jam 16.00 ternyata ada yang kurang, gw ma nyokap jalan ke Makro,selesai nyari2 balik lagi ke nenek, dan langsung pergi lagi ke tempat kakak gw. Humpp..gw udah capek banget, keliling, pegel banget rasanya...

Dalam perjalanan ke rumah kakak gw, tiba2 hujan, awalnya tidak terlalu deras, tapi enggak lama ( cuman 2 detikan) langsung deres buanget ditambah angin kencang banget (lihat di sini untuk berita selengkapnya). Gw dan nyokap udah panik di dalam mobil. Bayangkan aja anginnya kencang banget, mobil aja kerasa getarannya..ngeliat di luar aja serem pohon2 udah pada goyang semua, kita doa2, panik banget. Gw sempat ngelihat pohon tumbang, pokoknya gw hati2 banget bawa mobilnya, melawan angin serta kepanikan takut pohon tumbang, maklum banyak pohon banget daerah situ. Nyokap bilang udah kita pulang aja lewat tol, tapi gw bilang udah kita istirahat di rumah Joglo aja dulu, abis gw capek banget. Nanti klo udah redaan atau abis magrib kita balik. Gw memprediksi bakalan macet banget di Tol dan daerah Jakarta sekarang ini.

Akhirnya gw istirahat dulu di rumah kakak gw, gw capek banget keliling, dan muter2 gitu, udah panik ama hujan deres juga. Abis magrib gw ma nyokap pulang, gw masih lelah banget, tapi khan musti pulang. Udah seneng banget jalan sepi ama motor, eh enggak jauh dari situ maceeett (enggak lewat tol). Asli itu enggak jalan sama sekali hampir 1 jam di daerah situ, yang ternyata penyebabnya lampu merahnya gak berfungsi hanya lampu kuning kelap-kelip, otomatis mobil2 pada enggak beres semua.

Setelah melewati jalan itu, kita bebas lagi dari kemacetan, udah seneng aja gak macet. Ehh pas di daerah Slipi gitu, mecet lagi bahkan lebih parah lagi..maceet banget. Ada kali sekitar 2 jam-an, jalan juga dikit aja..bete banget rasanya, gw udah pegel2 banget, udah ngantuk abis, seharian jalan boo...urghgg.. tenyata jalan di daerah BPK di tutup jadi di alihkan ke dearah Senayan..setelah lewat situ udah gak macet banget, gw memutuskan masuk tol aja, karena udah males banget ama jalan luar, walaupun tol juga sama aja, lebih lumayan lah.. Sampai rumah kira sudah hampir jam 23.00. Jadi gw di jalan sekitar 3-4 jam-an, yang biasanya cuman 1,5 jam aja, sekarang selama itu, hayah.. Asli baru kali ini gw kena maceet yang selama itu..sampai rumah, buka internet bentar dan langsung tidur, karena gw udah capek bgt. Nyokap sempet nawarin makan dulu, tapi berhubung gw udah terlalu capek banget nyetir, truss stress macett jadi udah gw mutusin tidur aja....ZZZZZZ... sampai sekarang kaki masih pegel2.. 3 jam lebih terjebak maceet...

4 comments:

Anonymous said...

scaffen apa sih mal... dari kemaren bacanya ..nggak ngeh sama kata ini..
iyah..jadi inget 2004 dulu...
musim hujan pohon2 tumbang...terkurung macet sampe jam 2 pagi...lagi dimobil sempet2nya mesen baso dan makan baso dimobil karna satu meter jalan aja ngebutuhin waktu 1 jam....whoaaaa...
jadi inget iklan cute di Indo kemaren..
"Banjir...udah tradisi....".....

....:)
tabah ya sama banjir..goodluck sama scaffennya.. (apaan sih???)

putri said...

Khan Mala punya mp3 player ... gak dibawa ya? Makin macet, makin bt pasti deh makin terasa lamanya :D

@rahma : schaffen berarti sempat atau mampu menyelesaikan suatu pekerjaan sesuai waktu yang ada atau yang disediakan.

Mala FDM said...

@nilondo: Kemaren juga kedinginan khan hujan, cuman AC mobil bisa dibuat hangat banget, jadi enggak masalah. Kebetulan juga Mbak Stella ngebawain bekel makanan, biar saya gak ngantuk dan juga ngebekel permen mint penghindar bersin2..klo gak ada itu bisa kacau banget nanti pas nyetir..
Iya di Hamburg itu enak banget, bebas Macet, dan masih ada transport lain selain naik mobil...

@rahma : bukan scaffen tapi schaffen, itu bahasa jerman yang artinya sempet atau kesampaian sampai batas waktu yang di tentukan, atau kelar sesuai waktunya. yangbiasa bilang gini itu Nilondo dan kakak gw juga, jadi terbiasa aja gitu bilangnya dan sepertinya kata2 itu bikin semangat aja..;)
Iya bisa pesen makanan tuch..gw aja sampai bilang ke nyokap turun ke jalan beliin minum deh, rasanya haus banget...tapi ada tungkang jualan yang jualan jadi beli disitu aja... Tahu enggak capeknya sampai sekarang masih kerasa...

@ putri : mbak, gimana mau dengerin MP3 orang aku yang nyetir, bakalan enggak kedengeran apa2, tahu sendiri klo aku udah pakai mp3 gak bakalan denger suara lain2 ;). tapi kemaren ada radio mobil dan kebetulan lagunya bagus2 semua kok..jadi agak kurang bt aja...
makasih udah ngejelasin schaffen ama Rahma yah mbak..

Anonymous said...

Emang termasuk 'slang' ya Ni? Itu mah campurannya gitu lho hehehe...

Soalnya waktu masih kerja putzen dulu, Frau Goltz sering nanya ke saya, 'Schaffen Sie für diese Arbeit in der 2 Stunde?' kan bisa diterjemahkan ke bhs Indonesia yang baik dan benar... (ceilee) kira-kira : 'Mampukah anda melakukan pekerjaan ini dalam 2 jam?' gitu kan?

Nah bahasa campur aduknya ya... 'masih schaffen' hihi...jadi menganalisa bahasa :D