Wednesday, January 04, 2006

Tragis Banget Hari Ini

Gw baru aja balik dari rumah kakak gw, tahu enggak tadi tuh kakak Ipar gw abis kecolongan hp di angkot, alhasil kita yang di rumah langsung pada panik total. Trus kakak gw ini berencana untuk segera mengurus nomornya soalnya nomor itu penting sekali. Alhasil gw nemenin dia ke Grapari (tempat untuk blokir SIM cardnya), eh sampai sana tempatnya udah tutup tapi masih bisa masuk ke dalam. Pas di dalam itu gw ditanya sama orang yang juga masuk bareng kita, gw sih cuman kasih tahu tapi ogah banget nyentuh dan disentuh, soalnya bisa kena hipnotis juga.

Trus gw ama kakak gw duduk di dalam untuk istirahat bentar. Gak lama kita berencana mau ke kantor polisi, eh tuh orang yang sempet ngobrol ama gw ngikutin gitu deh, walah kacau nih, dia kok ngintil mulu yah. Duh, gimana nih, gw deket aja ama kakak gw, trus tiba2 kakak gw itu nyari jalan gimana caranya tuh orang gak ikutin kita lagi dan berhasil kita gak di ikutin lagi. Buru2 aja gw ke jalan menuju tempat parkiran, alhamdulillah sampai mobil juga...gak kebayang deh klo beneran kita diikutin.

Lalu kita ke kantor polisi untuk minta surat kehilangan, setelah itu kita langsung pulang ke rumah. Sampai rumah, kakak gw bilang sempet bisa ngobrol sama orang yang ngambil hp, trus kakak ipar gw bilang...telf lagi..kita minta cardnya aja, soalnya banyak data2 penting disitu. Kita telf lagi, nyambung dan dia ngakunya kalo baru beli di Roxi..busyet!!. Baru beberapa jam aja, gak mungkin!!. Kakak gw bilang hanya butuh data2 aja, hpnya silakan ambil saja, trus yang nyuri minta 15 menit lagi di telf. Setelah tunggu 15 menit, kita coba telf lagi dan enggak bisa dihubungin lagi. Sebelumnya kita juga udah prediksi itu enggak akan mungkin deh. Saat kakak gw itu ngomong sama yang nyuri hp, kita semua pada gemetaran ketakutan...sungguh tragis banget...
Gw pernah pengalaman hilang hp juga, dan sampai sekarang gw enggak inget sama sekali gimana proses hilangnya hp cuman inget tempatnya aja di Mangga Dua....
--traumatis aja klo ampe kehilangan HP lagi :((--

Pesen gw buat pengguna hp :
  1. Sebaiknya klo naik angkot atau kendaraan umum sebaiknya hp di simpen di tas, trus di silence. Klo memang mau taruh dikantong, hpnya dirantai jadi kita bisa kerasa kllo ada yang nyolong.....
  2. Usahakan jangan sampai disentuh sama orang yang tak dikenal deh, dan kalo bisa ngobrol seperlunya aja, soalnya bisa2 di hipnotis. --Gw trauma juga tuh ngobrol ama orang tadi--
  3. Usahkan juga security phone hp kita aktif, biar aman, jadi kalo kejadian kecolongan itu hp sama sekali enggak bisa digunakan lagi sama orang lain karena ke lock.

4 comments:

Anonymous said...

Itung - itung aja sebagai sebuah berkah, Mala :). Yah kan bisa beli hape baru lagi hehehe

Anonymous said...

wah...mengerikan juga ya hipnotis itu...semoga pengalamn ini jd pembelajaran..

Mala FDM said...

agusset: ehmm,iya banget, kasian ngeliatnya, semua data telf hilang semua... :((

Oskar Syahbana: Btw yang hilang hp itu bukan gw lho..kakak ipar gw...
Di ingetin ama Allah, karena kurang zakat, sedekah...

Lessy: Sangat menerikan sekali, bisa2 bikin kita gak sadar apa setelah itu..
Pokoknya kejadian ini jadi bikin saya waspada banget klo jalan, apalagi aku seneng banget jalan sendiri..harus hati2...

Mala FDM said...

@ Amellie: Bener banget, klo di angkot memang harus seperti itu, simpen semua barang berharga di dalam tas, klo enggak wah bisa kaccau, khan kita enggak tahu apa yang akan terjadi luar sana...