Tuesday, January 10, 2006

Happy Idul Adha

Idul Adha adalah salah satu hari besar umat Islam. Di lebaran ini umat Islam melakukan potong hewan Kurban seperti kambing, sapi, kerbau. Selain itu juga ada sebagian umat Islam yang menunaikan ibadah haji, makanya lebaran ini sering disebut lebaran Haji.

Tadi pagi, gw shalat Idul Adhadi Masjid yang tempatnya persis di depan rumah. Alhamdulillah bisa ikutan shalat, waktu Idul Fitri gw gak bisa ikutan shalat. Gw tadi pagi shalat bareng nyokap, kakak pertama dan anak2nya, trus kakak ke 2 gw dan anaknya juga, cuman karena dia telat dateng jadi kita tidak berdekatan, kakak ke 3 gw belum dateng, rencananya baru malem ini dateng ke rumah.

Khotbah tadi, gw agak kurang puas, karena khotibnya kurang prof banget kalo ceramah. Pertama, dari awal sampai akhir dia itu teks book banget, jadi ceramahnya sambil baca sebuah buku gitu, sehingga tidak dapat menimbulkan ketertarikan. Yang kedua isinya tidak berbobot abis dan tidak jelas arahnya kemana, sama sekali enggak ada tentang Idul Adha, baik itu tentang kurban, atau tentang haji, atau tentang Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Abis shalat, kita kumpul di rumah, makan, ngobrol, dan siangan dikit kita ke tempat pemotongan hewan kurban. Pas nyampe sana niatnya mau liat yang motong, cuman karena dibatasin masuknya jadi yah kita cuman bisa liat dari luar. Soalnya klo kebanyakan yang masuk pada nanti jadi bingung, ini mana yang harus di potong hewannya atau orang2nya...hehehehehe :D.

Selamat Hari Raya Idul Adha dan Mohon Maaf Lahir dan Batin yah...
dan
buat yang lagi menunaikan ibadah haji : Semoga menjadi Haji yang mabrur..Amin

4 comments:

Anonymous said...

selamat idul adha juga ya mala dan buat nilondo diatas...
sedih juga ya harus potong kurban di kamar mandi...

Anonymous said...

Selamat Idul Adha juga Mala..

Abis nyate ya? asik dong... Salam juga buat ibu & bapak, serta keluarga mbak Stella ya.

Mala FDM said...

@Ni Londo: Makasih banyak yah.. Mungkin mereka bingung juga kali yah harus kurban dimana lagi, di luar rumah udah nggak mungkin, jadi terpaksa di kamar mandi itu...Soalnya wajib korba buat yang mampu...semoga gak ada skandal deh di Jerman sana...

@Rahma : Selamat HAri raya Idul fitri juga yah... Iya sedih juga harus korban tapi bingung tempatnyadi mana jadi biar bisa menjalankan ibadah terpaksa harus di kamar mandi, yg penting niat kita karena Allah...

@Putri : hihihi kita enggak ada tuh mbak acara nyate2..paling ngumpul plus ngobrol2 aja..trus pulang dagingnya di bikin sop aja nanti klo sudah beberapa lama. Nanti saya sampaikan salamnya yah...

Anonymous said...

Selamat Hari Raya Idul Adha..
wah..ngomong2 soal Qurban. Kami Qurbannya di Indonesia aja. Kalau di Jerman bisa juga kirim uang ke situs Qurban gitu..kalau gak salah 100 Euro. hmm..solusi yg cukup baik saya rasa..