Friday, September 30, 2005

Unique Cake

Pernah ingat saya punya keinginan di ultah saya kemaren mau kue duren. Yap, akhirnya keinginan itu dapat terwujud tepat pada ultah saya kemaren. Secara tiba-tiba keluarga saya belikan duren dan membuat lemang ( terbuat dari beras yang dibuat dengan santan, biasanya bilang ketan putih atau Lemang dalam bahasa Medan atau Padang). Wow surprise banget khan!!, enggak nyangka aja keinginan terunik, padahal saya denger mau dibelikan kue tart. Hari sebelumnya saya ingin sekali duren, nanti akan dihiasin dengan lilin dan lemang saja, kue Duren namanya.

Well, saya akan menjelaskan sedikit mengenai kue duren itu sebenarnya apa. Kue duren dari sisi imajinasi saya sebenarnya adalah cuman ada duren, dan lemang saja. Jadi kue duren itu duren beneran (belum di ubah jadi bahan seperti tart atau adonan rasa duren, akan tetapi masih duren yang baru dikeluarkan dari kulitnya), nah setelah itu duren di tempatkan di atas piring, lalu diatas duren di kasih lilin, lemangnya dibikin seperti tumpeng nasi kuning. Miripkan dengan tumpeng atau tart ultah yang biasa yah kalau dipikir cuman lebih unik. Ini merupakan ide terunik dari saya, inspirasi ini datang tiba-tiba..dan ternyata jadi kue ultah saya : D

Kemaren kue duren saya itu hampir seperti imajinasi saya itu, kekurangannya tidak ada lilin. Dan berhubungan pas ultah, saya itu kurang mood banget jalan2, selain itu Ayahku yang sibuk sekali sehingga mengakibatkan kami tidak jadi makan bersama, alhasil, makan kue durennya cuman dengan Uni Dina, Aa Yadi dan Ibuku dan tidak ada nyanyian atau foto2, yah langsung ambil dan makan saja kue durennya..sederhana sekali yah, saya merasa nikmat dan sangat seneng sekali. Seperti itulah kira2 kue duren saya kemaren...Ada yang tertarik dengan ide saya..silakan mencoba pasti punya kesan tersendiri deh.....

No comments: