Thursday, September 01, 2005

ATM buat Nabung ?

ATM merupakan kepanjangan dari Automatic Teller Machine atau kalau dalam bahasa Indonesianya adalah Ajungan Tunai Mandiri. Mungkin sebagian orang sudah mengenal ATM. ATM merupakan tempat untuk mengambil uang, transfer uang, bayar tagihan, beli pulsa, check Saldo dan lain sebagainya.

Akan tetapi selain itu ternyata ATM itu bisa lebih dari itu semua, karena sekarang katanya ATM itu sudah bisa sebagai tempat untuk menabung. Saya sendiri aja kaget pas mendengar hal ini, tapi kenyataan memang ada. Saya tahu dari temen pelatihan. Dia bilang „bisa nabung tanpa harus melalui teller, jadi dengan kartu ATM kita bisa sekalian Nabung“ Wah enak banget dong yah enggak perlu antri segala kalau mau nabung. Trus tadi pas selesai pelatihan saya balik bareng temen yang mau nabung dan kebetulan kalau pulang saya selalu lewat situ jadi bareng dan saya bisa lihat seperti apa mesinnya. Trus pas selesai dia nabung, dia cerita katanya pas uang seratus ribu yang baru enggak bisa masuk karena belum di kenal. Saya pikir bagus juga dong jadi kalau ada uang palsu jadi langsung mental. Wah kapan yah, Bank-bank lain juga punya fasilitas seperti ini...

Mungkin di luar negeri sudah ada mesin seperti ini, cuman kalau di Indonesia mungkin masih jarang, dan bahkan baru ada satu bank saja yang memberikan layanan seperti ini. Gimana di luar negeri sana apakah mesin ATM sudah ada yang bisa seperti ini?

4 comments:

Anonymous said...

Koreksi: ATM tuh Automatic Teller Machine loh bukan Transfer :), singkatan Indonesia-nya menjadi Anjungan Tunai Mandiri.

Kalo ga salah di Bandung juga sudah mulai marak tuh ATM yang bisa "nelen" duit. Masalahnya, orang Indonesia-nya aja yang masih belom bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan maksimal.

Orang vending machine aja masih harus ada yang ngejagain...

Mala FDM said...

@ Ozzie : oh ya maaf yah, salah nulis, makasih udah ngasih ralat.
Iya memang Orang Indonesia itu apa2 harus dijagain kalau enggak wah..bisa kacau...
@ nilondo : Wah iya, tapi mungki nsebentar lagi disana pasti ada deh..

Anonymous said...

@nilondo : lha... kalau di Jerman mah dah ada lama (gimana nih inländer :p ) , sejak kapan gak tahu, pokoknya thn 2000 saya di Bremen juga udah ada tuh buat setor atau ngambil duit. Yang belum ada tuh transfer lewat atm...

Mala FDM said...

Herlichen Willkommen Mbak Mutiara....
Oh ya jadi sudah ada ATM seperti itu di Jerman...